ah, ngapain takut...!

Minggu, 09 Desember 2007

''cecak ga punya sayap, nyamuk punya sayap, sedangkan cecak makannya nyamuk. Apakah pernah dengar cecak protes karena ga punya sayap?''.
Istilah tersebut yang disampaikan oleh Aa Gym untuk menggambarkan tentang rezeki. Setiap makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah SWT sudah dibekali oleh rezekinya masing-masing. Manusia mempunyai rezeki, hewan mempunyai rezeki, begitupula tumbuh-tumbuhan mempunyai rezeki. Jadi, antara makhluk hidup dan rezeki adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
Perbedaan antara satu makhluk hidup dengan makhluk hidup yang lainnya adalah seberapa besar keinginan dan usahanya untuk meraih rezeki yang sudah disiapkan oleh Allah SWT. Sebagaimana yang disebutkan dalam Alqur'an bahwa ''Allah SWT tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum tersebutlah yang berusaha untuk merubahnya''. Sama halnya dengan rezeki, bila tidak diusahakan untuk diperoleh maka jangan berharap akan datang sendiri menghampiri.
Rezeki diperoleh dengan jalan yang bermacam-macam, ada yang mudah dan ada pula yang susah dalam menggapainya. Seperti yang digambarkan oleh Aa Gym di atas bahwa nyamuk adalah rizeki cecak, walaupun cecak tidak dapat terbang tetap aja nyamuk yang menjadi makanan cecak. Bagaimana usaha cecak untuk mendapatkan nyamuk bermacam-macam pula yang dilakukannya.
Gambaran di atas membuat saya lebih yakin bahwa Allah SWT menciptakan saya pasti juga komplit dengan rezekinya. Jadi tidak perlu kawatir saya keluar dari perusahaan saya tidak akan hidup. Kalau saya berusaha saya yakin saya bakal dapat yang lebih dari yang saya dapatkan kemarin. Insyaallah...
Salam
Rokhman Permadi

0 komentar:

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger