Hikmah dibalik kemacetan

Rabu, 17 Oktober 2007

Panas terik disiang hari tidak menyurutkan niat para pengunjung tempat
wisata Batu Benawa (Barabai HST) di daerah tempat nenek ku tinggal.
Kebetulah hari itu hari minggu di hari ke dua lebaran, memang biasa
setiap tahun orang-orang sekedar mengajak keluarga refreshing atau
sekedar jalan-jalan ke tempat tersebut.
Tahun ini tidak seperti empat tahun sebelumnya, lebih banyak
pengunjung yang datang, sehingga terlihat kemacetan yg sangat panjang
menuju jalan masuk ketempat wisata tersebut (kalau diukur hampir 3km
panjangnya). Saya yang kebetulan berlebaran di tempat nenek dimana
rumah beliau berada di pinggir jalan akses masuk ketempat wisata
terpaksa menyaksikan keadaan tersebut.
Merasa jenuh berada di dalam rumah, saya pun keluar dan duduk di
pinggir jalan sambil menyaksikan kemacetan jalan. Tak lama kemudian
muncul ide dari kakak saya ''wah kalo macet kaya gini, kaya nya cocok
nih jualan air mineral''. Mendengar ide semacam itu langsung saya kami
membeli beberapa karton air mineral dan sambil menyusun strategi
langsung action menjajakan air kejalan. Sebagai penjajanya adalah anak
kemenakan saya yang baru kelas 1 SMP ditemani dengan seorang dr
keluarga saya juga. Ide tersebut ternyata membuahkan hasil, lumayan
air mineral yang dijajakan banyak terjual. Senang rasanya bisa
memanfaatkan waktu yang tadinya hanya untuk melepas kejenuhan di dalam
rumah, menjadi action yang mendatangkan hasil lumayan.
Ini lah yang saya anggap hikmah dibalik kemacetan
Salam kenal
Rokhman permadi

0 komentar:

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger