akhirnya aku berani juga

Rabu, 28 November 2007

Tanggal 28 November tepatnya saya mulai masuk ke dalam dunia kerja, banyak suka dan duka yang ditemui. Hari kedua saya masuk kerja saya dihubungi oleh salah satu perusahaan ritel berskala nasional, dan diterima menjadi Management Traine. Tanpa ragu saya menolak tawaran tersebut ''Maaf Pak saya tidak bisa bergabung karena saya sudah bekerja di Perusahaan Perkebunan''. Ada lagi pengalaman yang menegangkan, dimana setelah satu minggu saya bekerja, saya dihadapkan pada keadaan dimana saya harus melerai perkelahian antar petani yang berebut bibit singkong. Saya panik bukan kepalang, karena hampir saja celurit mengayun guna melampiaskan kemarahan kepada sang lawan.
Dua tahun bekerja banyak juga suka yang ditemui. Bekerja dengan banyak petani (waktu itu saya masih mengurusi kebun plasma) ternyata mengasyikkan juga, setiap kali berkunjung paling ga secangkir teh atau kopi pasti tersuguh. Kadang semangka, rambutan, sayur dan macam-macam yang mereka berikan ketika mereka sedang panen.
Suka dan duka kini hanya tinggal kenangan. Hari ini yang juga tanggal 28 november saya memutuskan untuk hengkang dari perusahaan yang selama 2 tahun menghidupi saya. Berat rasanya, tapi ini adalah keputusan. Keputusan yang mesti saya ambil untuk dapat memperbaiki masa depan saya dan keluarga.
Ilmu, pengalaman dan kedewasaan saya rasa sudah cukup saya dapatkan pada saat saya bekerja dengan orang lain untuk saya terapkan sekarang. Iya, sekarang. Sekarang saya mulai BANGKIT dengan kaki sendiri, walaupun terseok-seok tetapi inilah saya. Saya harus keluar dari posisi nyaman untuk hasil yang lebih baik.
AKU YAKIN AKU AKAN SUKSES
Ini lah kata yang menguatkan keinginanku.
Salam
Rokhman Permadi

0 komentar:

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger